| 0 comments ]

Belakangn ini kita sering mendengar tentang kemajuan dunia robot yang di pelopori oleh robot ASIMO terbitan Honda, bahkan di Indonesia teknologi robotika mengalami kemajuan yang sangat pesat. Puncaknya tahun 2009 kemarin Indonesia menjadi juara pada acara lomba robot cerdas di Amerika. Waktu itu Indonesia diwakili oleh mahasiwa UNIKOM bandung dengan berhasil merebut juara pertama..AWESOME

Yap disini akan dipaparkan beberapa robot terkeren di dunia.. Dengan semakin banyaknya pembuat-pembuat robot, menjadikan beragam pula karya yang mereka hasilkan. Beragam robot dengan fungsi dan tujuan tertentu telah dibuat, mulai yang ditujukan untuk kebutuhan industri, kesehatan, pelayan dan teman manusia, militer dan fungsi-fungsi lainnya.


1. COURIER ROBOT

Robot ini dibuat oleh perusahaan CSS Robotics dan bisa digunakan untuk beberapa tujuan, misalkan untuk mengantarkan obat di rumah sakit yang terbiasa dilakukan oleh perawat atau untuk mengantarkan peralatan dan bahan-bahan di lab.




2. THE HAPTIC WAND

Robot yang menyerupai lengan manusia,mampu bergerak ke kanan dan ke kiri bahkan ke atas dan kebawah yang dapat membantu saat proses pembedahan atau operasi.


3. ROBU LAB10

RobuLab10 dilengkapi dengan laser, ultrasound, kamera dan konektivitas IP. Dilengkapi juga dengan kemampuan berbicara sehingga dapat mengingatkan pasien ketika harus meminum obatnya. Sungguh suatu penemuan yang sangat berguna dalam dunia medis.karena akan sangat membantu banyak pasien yang memiliki kemapuan bergerak yang terbatas.



4. SEGWAY BOMB DISPOSAL ROBOT

Robot ini dapat mengenali paket – paket yang mencurigakan yang di anggap Bom dan kemudia nmeyiramya dengan air bertekanan tinggi dengan tujuan menjinakkannya.



5. iROBOT'S PACBOT 510

Robot ini berfungsi untuk mengambil atau memungut barang2 yang mencurigakan di medan perang. Ini adalah pasukan tambahan yang sanat berguna dalam peperangan. Keren yach



6. GAMER TECHNOLOGY

Robot yang dapat dikrontol jarak jauh dengan menggunakan stick game seperti PS yang dapat mempermudah dalam penggunannya. Belum jelas apa fungsi dari robot ini tapi pasti suatu saat penemuan ini akan berguna bagi semua orang.



7. TALON ROBOT

Robot TALON pergi bertugas ke tempat dimana manusia beresiko memasukinya, seperti tempat yang penuh gas atau radiasi. Digunakan juga untuk memindahkan bahan peledak dari sebuah tempat.



8. SEGWAY RMP

Segway RMP adalah robot yang dibuat dengan kemampuan lebih cepat, lebih murah dan dapat membawa beban lebih banyak dari robot yang ada sekarang. Bentuk yang kokoh semakin membuat robot ini terlihat sangat gagah.



9. WAM ARM

WAM Arm adalah tangan robotik yang cekatan yang skenarionya dapat digunakan untuk membantu rehabilitasi medis dan keperluan-keperluan lainnya.



10. KEEPON

Robot yang dapat berkomunikasi dengan orang,dalam hal ini anak – anak,robot ini juga dapat membantu anak – anak yang memiliki penyakit autis. Matanya berfungsi sebagai kamera dan hidungnya adalah mikrofon.



0 comments

Post a Comment